Thursday, January 3, 2019

"HAB" YANG ISTIMEWA

Tanggal 3 Januari menjadi hari istimewa bagi insan-insan yang bernaung di bawah Kementerian Agama di seluruh Indonesia,  karena setiap tanggal ini selalu diperingati sebagai hari lahirnya Kementerian Agama tepatnya tanggal 1 Maret 1956. Penyebutannya kemudian berubah menjadi Hari Amal Bakti (HAB) pada tahun 1980. 

Peringatan HAB tahun ini juga diperingati di Kabupaten Deli Serdang. Sejak pagi hari, Lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang sudah ramai dipenuhi oleh seluruh pegawai, staf, Pengawas, Kepala Seksi, Guru-guru RA, MDTA, MTs, MA dan guru-guru PAI se Kabupaten Deli Serdang. berbagai kegiatan sudah dilakukan dalam mengisi HAB ini. Hal ini dibuktikan dengan pembagian piala dan hadiah bagi para pemenang.

Berkumpulnya seluruh pegawai dibawah naungan Kementerian agama ini juga menjadi ajang reuni antar rekan yang sudah lama tidak berjumpa. selfie dan wefie menjadi kegiatan menarik untuk dilakukan setelah upacara selesai, kemudian membuat janji untuk sekedar jalan-jalan mengisi waktu luang.

Demikian juga yang dilakukan oleh guru-guru pendidikan agama islam kecamatan Tanjung Morawa. berjumpa dengan rekan-rekan GPAI kecamatan lain adalah sebuah kegembiraan. bercanda sambil menanyakan kabar satu sama lain. terkadang sambil berbincang membicarakan kegiatan pada masing-masing kecamatan.

Untuk GPAI kecamatan Tanjung Morawa, HAB hari ini menjadi HAB yang istimewa. salah satu GPAI kecamatan Tanjung Morawa, Bapak Guntur sudah memasuki masa purnabakti. Momen berkumpul pada hari ini menjadi momen perpisahan dengan beliau. kehilangan sudah pasti dirasakan. karena selama bersama, KKG bersama bahkan sampai komen-komen di grup WA beliau adalah sosok yang selalu menjadi penasihat, guru, pelindung, ayah bagi GPAI-GPAI muda. semangat dan spiritnya takkan dapat dilupakan. tidak ada kata tua untuk beliau, hal ini terlihat dari semangatnya untuk terus mengiringi kami. 

Hanya terimakasih yang dapat diucapkan atas semangat, inspirasi, motivasi, nasihat yang beliau berikan. semoga dalam memasuki masa purnabakti, beliau tetap dapat beraktifitas dan bermanfaat terutama di lingkungan masyarakat. diberi kesehatan dan umur yang berkah.

TERIMAKASIH BAPAK



   

No comments:

Post a Comment